Cara menghilangkan tanda obeng dan kunci di blog

Di tulis oleh : Heru | Tanggal
Tanda obeng dan kunci atau wrench icon berfungsi sebagai shortcut untuk memanajemen widget yang terpasang pada blog. sedangkan quick edit berfungsi untuk melakukan pengeditan artikel secara cepat.


Meskipun memiliki nama yang berbeda, tetapi terkadang penyebutan nama keduanya sedikit rancu. karena terkadang kedua icon tersebut lebih sering di sebut quickedit.

Kedua icon tersebut juga di maksudkan sebagai jalan pintas untuk melakukan pengeditan widget maupun teks artikel, tetapi tidak sedikit blogger yang merasa kurang nyaman dengan adanya tampilan icon tersebut pada halaman blog.

Jika Anda kurang tertarik dengan adanya icon tersebut. Anda bisa mengikuti cara berikut ini untuk menghapus atau lebih tepatnya menyembunyikan icon tersebut.

Caranya adalah,

1. Pertama login terlebih dahulu ke menu blog Anda.
2. Kemudian masuk menu Tema > lalu Edit HTML

Dashboard blog

3. cari kode ]]></b:skin> pada halaman tersebut dengan menekan CTRL + F.

Kemudian pastekan script yang berwarna merah berikut ini tepat di atas kode tersebut, sehingga menjadi seperti pada gambar di bawah ini :

KODE SCRIPT

.quickedit{display:none;}



Editor HTML

Kode tersebut adalah script css untuk menyembunyikan widget dengan kelas quickedit. jika di baca ke bahasa kita maka akan terbaca 'Jangan tampilkan kelas dengan nama quicedit', jadi seluruh kelas yang menggunakan nama quickedit tersebut tidak akan di tampilkan.